Rabu, 04 Februari 2015

For The First Time In Forever; MR. EIR

Teruntuk Mr. EIR,

Halo, Mister!
Hari ini surat cintanya harus bertema. Bosse PosCinta minta tema hari ini for the first time in forever. Pertemuan pertama yang gak akan pernah dilupa. Dan tema ini seakan membuka lagi memori lima tahun lalu. Mungkin lo gak pernah tau ada apa di lima tahun lalu. Dan lo gak akan pernah baca surat ini. Ya, karna kita sebenarnya gak pernah saling bertatap muka langsung secara sengaja.

Lima tahun lalu, sekitar lima tiga puluh di hari kerja, asal muasal kenapa surat ini bisa ada. Waktu itu, kita masih berseragam putih abu-abu. Dan sama-sama menggunakan sepeda motor, bedanya lo pengendara, gue penumpang. Tentunya di motor yang berbeda. Berangkat pagi-pagi buta demi ngindarin macet. Ya siapa suruh sih SMA aja mesti Depok-Jakarta. Biasanya saat itu gue lagi mengantuk-ngantuk ria di motor. Tapi hari itu beda. Gak tau kenapa, gue tiba-tiba tertarik gitu aja sama pengendara motor yang sama-sama masih SMA berplat nomor B xxxx EIR. Padahal saat itu, lo pake helm full face. Gak sama sekali gue bisa liat wajah lo, Mister. Ditambah motor yang gue tumpangi dan motor lo cuma papasan beberapa detik. Selebihnya, wusssss~ lo kenceng banget bawa motornya. Tapi gak tau kenapa gue bisa setertarik itu.

Hari itu gue belum lebay. Serius. Karna setelah beberapa hari, gue jadi super lebay banget. Kenapa? Karna ternyata esoknya dan esoknya lagi dan jadi hampir semingguan kita selalu papasan! Setelah beberapa kali papasan, rasa penasaran gue semakin menjadi. Sumpah ya tuhan gue juga gak paham kenapa gue bisa sepenasaran itu. Tapi ya lagi-lagi, kenapa sih lo selalu pake helm full face? Huh! Dan karna gue gak pernah bisa untuk ngeliat wajah lo, jadilah gue cuma ngapalain plat nomor lo. Itu lah kenapa lo, gue panggil Mister EIR.

Rasa penasaran yang super lebay itu semakin jadi lebay, Mister. Karna tau ternyata tiap pagi, rute kita sama. Dan penasaran yang super lebay itu jadi super super berlebihan saat gue gak sengaja liat lo nurunin adek lo (entah itu adek lo apa bukan, gue sih beranggapannya gitu) persis di SMP samping SMA gue.

Lo tau gak sih Mister, kalo tiap pagi ada cewek yang ngebuntutin lo tapi gak pernah berhasil ngeliat wajah lo? Gilak ya? Ya begitulah. Gue juga gak paham kenapa gue bisa begitu.

Bahkan Mister, waktu itu puasa. Hari itu gue berangkat naik angkutan umum berdua temen, ketika kita lagi jalan dan saat itu seolah-olah motor berplat EIR lewat (entah itu emang motor lo apa bukan) kita berdua (temen gue udah tau cerita tentang lo dari A sampai Z) langsung lari sekenceng-kencengnya! Kayak polwan mau nangkep maling! Tapi hasilnya apa? Wuuuuussss~ lo kayak angin puting beliung, cepet banget bawa motornya. Huh!

Sampai di sini, lo jangan berpikir gue gilak. Karna bahkan gue melakukan hal yang lebih gilak lagi.

Berkat rasa penasaran gue yang engga ilang-ilang, akhirnya gue memutuskan untuk nyari lo. Padahal gue gak tau siapa nama lo, muka lo kayak apa, lo sekolah dimana saat itu. Cuma beberbekal penasaran. Dengan bantuan temen-temen gue yang agak error (mau aja nanggepin rasa penasaran temennya), gue nyari lo di sekolah yang tetanggan juga sama sekolah gue.

Lo tau hasilnya apa? Ketemu mister! Ketemu! Motor berplat nomor EIR punya lo ketemu! Bahagia bukan main! Tapi, kalau saat itu gue ketemu sama lo secara face to face, mungkin surat ini gak akan ada. Mungkin kenangan kayak gini gak bakal bertahan lama diingatan gue. Mungkin gue sampai sekarang gak akan penasaran. Karna akhirnya kita gak ketemu! Setelah berlama-lama gue (dan temen gue) nunggu, ah apa daya. Lagi-lagi........... wussssssss~ lo kenceng banget. Tanpa sempat gue bisa jegat lo, nanya nama lo siapa, minta lo buka helm lo, lo udah ilang gitu aja. </3

Setelah itu, gue berasa lagi di-PHP-in, Mister. Sakiiiiiittt. Perjuangan gue sia-sia. Setelah itu, gue memutuskan untuk gak mau lagi penasaran. Walau sebenernya gue masih penasaran sampe sekarang. Setelah itu, gue memutuskan untuk gak mau lagi tau. Walau sebenernya gue masih pengen tau. Tapi setelah itu, gue memutuskan untuk tidak melupakan kegilaan gue akan lo saat itu. Karna itu, surat ini gue tulis. Sebagai bukti, kalo pertemuan saat itu masih jadi yang pertama yang gak bisa dilupa.



Semoga kita suatu saat benar-benar jumpa ya, Mr. EIR.

0 komentar:

Posting Komentar

 

cinderlila's diary Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template